Bagikan:

JAKARTA - Penghargaan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 2023 ( MHT Awards ) akan diadakan pada Kamis, 24 Agustus 2023, bertempat di Gedung Balai Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara  ini akan memberikan penghargaan atas karya jurnalistik terkait dinamika pembangunan di DKI Jakarta, dengan pemberian piala dan hadiah kepada para pemenang lomba. Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, serta para undangan diharapkan akan hadir dalam acara tersebut.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin diselenggarakan setiap tahun sebagai hasil kerja sama antara Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Jaya) dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

MHT Awards ke-49 tahun 2023 akan melombakan tujuh kategori, termasuk teks, foto, video TV terestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan tajuk. Hadiah uang senilai Rp15 juta akan diberikan untuk setiap pemenang dalam kategori tersebut, dengan tambahan Rp2,5 juta untuk dua nominasi terbaik pada masing-masing kategori. Total hadiah MHT 2023 mencapai Rp140 juta.

Lebih dari 600 materi telah dijaring oleh panitia dari 7 kategori untuk MHT 2023. Seluruh materi lomba telah dipublikasikan pada media cetak, portal/online, radio, dan televisi mulai dari 1 Juni 2022 hingga 31 Mei 2023.

Dewan juri MHT Awards 2023 yang diketuai oleh Irmanto bersama dengan anggota Pengurus Harian PWI Jaya lainnya, serta didampingi oleh Diapari Sibatangkayu, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi, dan dua orang dari luar pengurus harian, Djunaedi Tjunti Agus dan Arbain Rambey, telah menyelesaikan tugas penjurian.

Ketua Panitia MHT Awards 2023, Tubagus Adhi, menjelaskan bahwa acara tersebut juga akan memberikan penghargaan PWI Jaya Award kepada beberapa tokoh yang dianggap berprestasi dan memberikan kontribusi besar dalam tugas mereka. Tahun sebelumnya, PWI Jaya Award diberikan kepada Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, yang dihargai karena integritasnya dalam menjalankan tugasnya.