Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pejabat KPK mendapatkan teror karangan bunga misterius ke rumahnya. Salah satunya rumah Wakil Ketua KPK Alaxander Marwata di Kawasan Tangerang Selatan. Diketahui, teror karangan bunga itu terjadi pascapenetapan tersangka operasi tangkap tangan (OTT) di Badan SAR Nasional (Basarnas).

Pantauan di lokasi, nampak rumah dua lantai dengan pagar hitam terlihat sepi seperti tidak berpenghuni. Nampak juga beberapa perabotan tergeletak di teras rumah. Selain itu juga terlihat puing-puing karangan bunga yang telah di bakar.

Ketua RT setempat Yustian membenarkan ada kiriman bunga yang diletakan di lingkungan perumahan Waki Ketua KPK tersebut. Ia sempat membaca isi dari karangan bunga tersebut.

Adapun tulisan dari karangan bunga itu adalah ’Selamat Atas Keberhasilan Bapak Alaxander Marwata Memasuki Pekarangan Tetangga’.

“Posisinya di lapangan Perumahan Jurang Mangu Permai. Ada dua buah karangan. (karang bunga itu) tertulis selamat dan sukses memasuki pekarangan tetangga.” ujar Yustian saat ditemui di rumahnya, di Pondong Aren, Tangerang Selatan, Selasa, 1 Agustus.

Yustian menuturkan karangan bunga itu dilihatnya saat ingin salat subuh pada Minggu, 30 Juli. Dirinya tidak mengetahui siapa yang mengirim karangan bunga tersebut.

Lebih lanjut, karangan bunga itu telah dibakar oleh warga pada Minggu, 30 Juli, sekiranya sore hari.

“Enggak tahu ya, kita mau keluar salat subuh, posisinya sudah ada. Sorenya sudah dibakar,” tutupnya.