Mesra dengan Ganjar, Prabowo Bicara Politik di Indonesia Harus Kekeluargaan
Ganjar Pranowo bersama Prabowo Subianto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan berhubungan baik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Meski keduanya sama-sama bakal maju sebagai calon presiden tapi mereka akan bersaing secara sehat.

Hal itu disampaikannya saat terlihat mesra dengan Ganjar. Keduanya bertemu dan sempat berpelukan ketika menghadiri acara BelajaRaya 2023 bertajuk ‘Ambil Peran Dalam Pendidikan’.

"Ya tadi ketemu (dengan Ganjar, red), baik. Saya hubungan baik dengan beliau," kata Prabowo kepada wartawan di Post Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli.

Prabowo mengatakan persaingan sehat dengan Ganjar harus dilakukan. Dia bahkan menyinggung politik kekeluargaan yang tetap saling menjaga satu sama lain meski sama-sama berkontestasi.

"Kita bersaing dengan sehat, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan, bahwa politik di indonesia harus politik kekelurgaan, politik di antara saudara," ungkapnya.

 

Prabowo juga sempat berkelakar soal kemeja kotak-kotak yang digunakannya dalam acara itu. Baju itu ternyata punya motif yang sama dengan yang digunakan Ganjar.

Terlihat Menteri Pertahanan tersebut mengenakan kemeja kotak-kotak lengan pendek berwarna biru muda. Sedangkan,  Ganjar memakai kemeja kotak-kotak berwarna merah.

Prabowo mengaku tak janjian dengan kader PDIP berambut putih itu. "Ya kebetulan, enggak ada koordinasi," pungkas mantan Danjen Kopassus itu sambil tertawa.