Punya Hubungan Baik dengan Keluarga Gus Dur, PPP Optimistis Yenny Wahid Dukung Ganjar
Yenny Wahid/DOK VOI-Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) optimis Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), akan memutuskan dukungannya ke bakal Capres Ganjar Pranowo. Sebab menurutnya, Ganjar punya hubungan baik dengan keluarga Gus Dur. 

"Kalau saya lihat objektif, hubungan Pak Ganjar dengan keluarga Gus Dur itu hubungan cukup lama, penuh kekeluargaan, penuh keakraban dan punya hubungan historis. Saya masih optimis, nanti Mbak Yenny itu akan ke Pak Ganjar," ujar Awiek di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 September.

Menurut Awiek, dukungan Gusdurian di bawah komando Yenny Wahid tidak bisa dianggap remeh karena bisa menambah kekuatan Ganjar di pilpres 2024 mendatang. 

"Paling setidaknya bisa menambah kekuatan Pak Ganjar. Kalau Gusdurian di bawah komando Mbak Yenny bisa bergabung dengan Mas Ganjar dan koalisi," katanya.

Awiek kemudian membandingkan suasana pertemuan Yenny Wahid dengan Ganjar dan Prabowo beberapa waktu lalu. Menurutnya, suasana keakraban  dua pertemuan itu berbeda.

"Berbeda ya. Suasana kekeluargaan itu kan tercermin di antara dua pertemuan, Mbak Yenny ketemu Prabowo dan Mbak Yenny ketemu Ganjar. Suasana kekeluargaan, suasana keakrabannya itu lebih terlihat yang mana. Yang dibuat-buat, yang natural, itu akan kelihatan," kata Awiek.

 

Sebelumnya, Yenny Wahid dengan tegas tidak mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Yenny juga mengirim sinyal akan mendukung Capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

Yenny pun mengungkap pembicaraan saat bertemu dengan Prabowo. Keduanya, lebih banyak berbicara soal masalah geopolitik. Sedangkan dengan Ganjar Pranowo, Yenny lebih banyak berbicara soal kerakyatan dan isu kemanusiaan. 

"Ini yang saya komunikasikan kepada kedua pasang calon, karena saya mau lihat seperti apa sih visi mereka, sehingga warga Nahdliyin, para kader Gus Dur, ini ke depan saya ayem (tenang). Sebagai warga Indonesia mereka (kader Gus Dur) itu akan teropeni (terlayani)," kata Yenny di Jombang, Jumat, 8 September.