Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega dikenakan sanksi pergantian antarwaktu (PAW) dari jabatannya akibat heboh bermain gim saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pemecatan Cinta Mega dari jabatan Anggota DPRD DKI Jakarta ini diputuskan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta yang digelar malam ini.

"Sebelumnya saya minta maaf atas kelakuan anggota saya yang bernama Cinta Mega. Main apapun sudah salah di sana ya. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, gim kek, salah aja, titik," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaja di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Selasa, 25 Juli

"Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW," lanjut Adi.

Adi menyebut, pihaknya akan mengirimkan surat pengajuan PAW Cinta Mega kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP malam ini juga. Selanjutnya, DPP akan mengajukan PAW kepada Ketua DPRD DKI Jakarta untuk diteruskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, Adi belum membeberkan siapa kader yang akan menggantikan Cinta Mega di kursi parlemen DKI periode 2019-2024 tersebut. "Ya, nanti dulu itu," ungkap Adi.

Sementara itu, Adi menyerahkan keputusan kepada DPP terkait nasib Cinta Mega apakah akan dipecat dari status kader PDIP atau tidak.

"Nanti biar DPP yang memutuskan," ujarnya.

Pada rapat paripurna beberapa hari lalu, Cinta Mega duduk di barisan belakang pada jajaran anggota DPRD DKI Jakarta, Saat itu, rapat paripurna yang menghadirkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah dimulai. Rapat mulai dibuka oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan baru berjalan selama delapan menit.

Lalu, Anggota DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto mengajukan interupsi. Hanya saja, mikrofon meja Bambang bermasalah dan diperbaiki terlebih dahulu.

Saat mikrofon meja Bambang tengah diperbaiki, suasana rapat paripurna cukup hening. Pada momentum ini, tampak tampilan game sedang dimainkan pada tablet di atas meja yang Cinta Mega bawa ke ruang rapat paripuna. Saat Heru Budi membacakan pidatonya, tampilan game pada layar tablet Cinta Mega juga masih berjalan.

Hal ini menjadi perbincangan warganet di media sosial. Berdasarkan pengamatan video yang beredar, banyak warganet menyebut Cinta Mega bermain game judi atau slot. Namun, Cinta Mega membantahnya.

Cinta Mega mengklaim, dirinya memang sempat bermain game puzzle bernama Candy Crush saat rapat paripurna belum dimulai.