Harap Bersabar Pedagang di Bengkulu, Revitalisasi Pasar Purwodadi Diperkirakan Jokowi Rampung Awal 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara,/ANTARA

Bagikan:

BENGKULU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan revitalisasi Pasar Purwodadi, Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, yang pada April 2021 lalu terbakar selesai pada awal 2024.

“(Revitalisasi) dalam proses lelang, lelang selesai langsung dimulai, perkiraan selesai awal tahun depan Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara," kata Presiden Jokowi setelah meninjau pasar dikutip via Antara, Jakarta, Jumat, 21 Juli. 

Guna mencapai target tersebut, Presiden Jokowi berharap proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat segera dimulai dalam waktu dekat.

Jokowi memperkirakan proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai pada akhir Agustus atau awal September 2023.

"Perkiraan saya paling lambat mungkin kalau enggak akhir Agustus atau mungkin awal September sudah dimulai," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang di Pasar Purwodadi. Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi membagikan bingkisan tas berwarna merah muda kepada ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Mian.

Kebakaran yang melanda Pasar Purwodadi terjadi pada 4 April 2023 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB akibat korsleting arus pendek listrik. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai lebih Rp1 miliar karena banyak kios yang hangus terbakar.