Wali Kota Tangsel Airin Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua, Ini Penuturannya
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjalani vaksinasi COVID-19 yang kedua di RSU Kota Tangerang Selatan. Usai disuntik Airin langsung beraktivitas.

”Tubuh saya sudah diobservasi, hasilnya aman, jadi saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di RSU Tangerang Selatan dikutip Antara, Kamis, 28 Januari.

Wali Kota Airin sebelumnya melakukan vaksinasi COVID-19 yang pertama di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang bersama kepala daerah lain di Provinsi Banten pada tanggal 14 Januari.

Dia mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 kedua sama seperti pada tahap pertama yakni melalui empat meja tahapan yang disiapkan tenaga kesehatan. Di meja pertama, dirinya melampirkan kelengkapan identitas dan melengkapi administrasi.

”Kemudian di meja dua saya melakukan akurasi kesehatan dan tensi darah. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa keadaan tubuh sudah sesuai hingga bisa menerima vaksin," kata dia.

Di meja kedua, lanjut Airin, dirinya dipastikan lulus tahapan dan bisa menerima vaksin. Setelah itu dirinya menuju ke meja tiga untuk mendapatkan vaksin yang sudah disiapkan oleh tim kesehatan.

Usai disuntik vaksin COVID-19 tersebut, Airin melanjutkan tahapan menuju meja empat. Pada meja ini seluruh penerima vaksin akan diobservasi untuk memastikan tidak ada efek samping yang berdampak pada tubuh penerima vaksin.

Dia mengatakan jika vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia dan khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Dia berharap dengan adanya vaksin ini, Indonesia bisa segera terbebas dari COVID-19. "Sebagaimana yang diharapkan juga oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia," katanya.