Andika Perkasa Siap Jika Diminta Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Andika Perkasa/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan siap jika diminta PDIP menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Andika saat menghadiri acara pelatihan juru kampanye untuk pemenangan Ganjar. Andika juga menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut.

"Saya siap (jadi cawapres Ganjar). Apapun yang ditugaskan saya siap," kata Andika di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli.

Dalam kegiatan ini, Andika mengajarkan para juru kampanye muda ini untuk mempromosikan Ganjar lewat kinerjanya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam survei-survei belakangan, Andika mengklaim Ganjar berhasil menurunkan angka kemiskinan pada wilayah yang ia pimpin.

"Periode selama beliau menjabat, khususnya tiga tahun terakhir itu terus menurun. Kalau misalnya 2021, 9,92 persen jumlah rakyat miskin di Jawa Tengah, jumlah di 2023 itu sampai dengan 9,7 sekian. Jadi, ada penurunan," ucap Andika.

Andika juga meminta para juru kampanye untuk mempromosikan Ganjar sebagai bacapres yang paling unggul untuk memenuhi keinginan masyarakat untuk memilih kandidat dalam Pilpres 2024 dari segi integritas hingga peningkatan kesejahteraan.

"Positioning kita, yang saya tawarkan kepada seluruh tim kemenangan, kita selalu mem-positioning Mas Ganjar di tempatnya," tutur Andika.

Andika mengaku dirinya tak mendapat arahan khusus, baik dari PDIP maupun Presiden Jokowi dalam membantu pemenangan Ganjar dalam mengikuti Pilpres 2024.

"Belum ada (arahan khusus), tapi saya juga merasa tertantang karena materi yang saya berikan ini jg terpaksa harus spesifik, harus to the poin, titiknya apa yang memang akan membantu mas ganjar utk menambah suara," imbuhnya.