Bagikan:

YOGYAKARTA - Pernah mendengar tentang siapa Gamal Albinsaid? Dia adalah sosok inovator kesehatan, sekaligus social entrepreneur yang pertama kali mencetuskan Klinik Asuransi Sampah atau Garbage Clinical Insurance untuk masyarakat kurang mampu.  Bagi masyarakat yang mau berobat caranya cukup mudah, hanya membawa sampah sebagai pengganti biaya berobat.

Siapa Gamal Albinsaid

Laki- laki kelahiran Malang, 8 September 1989 ini menempuh pendidikan di tanah kelahirannya. Sehabis lulus dari SMP Negeri 3 Malang, dia menjajaki kelas akselerasi di SMA Negeri 3 Malang serta lulus pada tahun 2007. Gamal setelah itu kuliah d Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Dia sukses lulus Cum Laude dengan IPK 3, 69.

Pernah magang di Rumah Sakit Umum Daerah Syaiful Anwar Malang, Gamal kemudian melanjutkan studinya ke tingkatan master di universitas yang sama. Dikala umurnya 25 tahun, dia mengikui Sustainability Leadership Cambridge Program.

Gamal bukanlah orang sembarangan, semasa kuliah dia sudah menggapai 12 penghargaan ilmiah dari bermacam universitas di Tanah Air. Tidak cuma itu, ia menggapai penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Prize 2014 yang diselenggarai oleh Cambridge University, Inggris, serta Unilever.

Perihal ini sebab gebrakan Gamal dalam mendirikan Klinik Asuransi Sampah yang menggarap asuransi kesehatan dengan premi sampah untuk warga kurang mampu. Pencetusan ini dllatar belakangi sebab cerita seseorang anak pemulung bernama Khaerunnisa yang wafat sebab diare di grobak sampah bapaknya. Khaerunnisa tidak dapat berobat lantaran bayaran.

Inovasi Gamal inipun apalagi menemukan apresisasi dari Presiden Vladmir Putin dikala dia diundang ke Rusia buat membagikan inspirasi di hadapan 25. 000 partisipan dari 150 negeri di dunia dalam kegiatan World Festival of Youth and Students ke- 19 yang diselenggarakan pada 15 Oktober 2015.

Selaku sosok muda yang terus berinovasi, dia melaksanakan terobosan selaku entrepreneur sosial di dunia digital. Gamal mendirikan Homedika, platform digital yang menghubungkan tenaga kesehatan serta sarana kesehatan dengan warga buat membagikan layanan kesehatan.

Tidak hanya itu, dia pula juga mendirikan Siapa Peduli, platform

crowdfunding pembiayaan kesehatan buat menolong warga yang kurang sanggup memperoleh dana kesehatan dengan pendekatan digital, media sosial, serta gerakan kerelawanan.

Pada tahun 2018, Gamal terpilih selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres serta Cawapres Prabowo- Sandi mengambil alih aktivis Ratna Sarumpaet. Saat sebelum kasus Ratna Sarumpaet menyeruak, Sandi berkata kalau dia sudah melirik Gamal semenjak lama buat masuk timnya.

Jadi setelah mengetahui siapa gamal Albinsaid, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!