Bagikan:

JAKARTA - Tidak banyak yang menyangka jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memiliki kedekatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu diutarakan langsung oleh Sandiaga Uno saat dirinya bertemu dengan Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid.

"Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PKS, saya merasakan bahwa PKS ini partai memperjuangkan aspirasi rakyat yang betul-betul membutuhkan suatu solusi cepat dan tanggap," kata Sandiaga, di Sidoarjo, dalam keterangannya, Sabtu 3 September.

Sandiaga Uno juga mengutarakan apa yang diperjuangkan oleh PKS. Khususnya dalam bidang ekonomi kerakyatan yang berkeadilan. Hal itu diketahuinya saat beberapa waktu lalu menghadiri Milad PKS.

"Saat saya hadir pada milad PKS kemarin, saya juga diberi tahu bahwa PKS memperjuangkan tentunya beberapa aspek, terutama mengenai pilar ekonomi, dan ekonomi kerakyatan, ekonomi berkeadilan," ucapnya.

Soal kedekatannya dengan Gamal, Sandiaga mengaku mengenalnya secara pribadi sejak 5-7 tahun yang lalu, saat maju di kontestasi di Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019 silam.

"Dokter Gamal juga banyak membantu dengan pemikiran-pemikirannya saat saya dipercaya untuk mengikuti kontestasi demokrasi di 2019," kata dia.