Kerahkan Pasukan Biru Bersihkan Selokan Perumahan di Bekasi, Kasudin SDA Jakpus Minta Maaf
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Pusat Mustajab mengakui dirinya mengerahkan pasukan biru untuk membersihkan selokan di perumahan kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Mustajab pun meminta maaf atas tindakannya itu. Ia menyadari tindakannya memboyong anak buahnya untuk membantu membersihkan saluran air di wilayah penyangga bisa menimbulkan sentimen negatif.

"Ya, itu keteledoran kita. Saya selaku PNS mohon maaf untuk semuanya atas keteledoran ini," kata Mustajab saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 3 Juli.

Mustajab menjelaskan, awalnya dirinya diminta tolong oleh ketua RT di perumahan daerah Bekasi untuk membantu membersihkan saluran air karena kawasan tersebut kerap terendam banjir.

Mustajab lalu mengabulkan keinginan ketua RT tersebut dengan memboyong sejumlah pasukan biru yang bertugas di Sudin SDA Jakpus.

Namun, Mustajab menegaskan bahwa pembersihan saluran air ini dilakukan jajarannya pada hari libur. Sehingga, hal ini tidak mengganggu pekerjaan mereka di Jakarta.

Hanya saja, para petugas tersebut masih mengenakan seragamnya saat membantu membersihkan selokan tersebut.

"Kita akui karena beliau (pasukan biru) itu setiap perantauan, bahkan istirahat pun, pakai seragam biru," ujar Mustajab.

Sebelumnya, beredar foto sejumlah pasukan biru yang masih mengenakan seragam Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, lengkap dengan topi dan sepatu bot membersihkan saluran air pada suatu kawasan perumahan.

Dalam foto tersebut, pembersihan saluran ini dilakukan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.