Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, didampingi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM, MTr.Opsla., Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, MTr.(Han), dan Komandan Kormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, melaksanakan Sholat Iduladha 1444 H di Lapangan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 29 Juni.

Dalam peringatan Iduladha kali ini, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyumbangkan 1 ekor sapi jantan berat 1,44 Ton sebagai hewan kurban. Selain itu, panitia akan menyembelih 20 ekor sapi dan 36 ekor kambing kurban di halaman gedung Gada Marinir Cilandak.

Peningkatan Ketaqwaan

Panglima TNI Yudo Margono salat Iduladha dengan Khotib Prof. DR. KH. Othman Omar Shihab LC, MA. (IST)
Panglima TNI Yudo Margono salat Iduladha dengan Khotib Prof. DR. KH. Othman Omar Shihab LC, MA. (IST)

Salat Iduladha 1444 H dengan tema "Jadikan Iduladha 1444 H / 2023 M sebagai sarana peningkatan ketaqwaan dan kepedulian" diikuti oleh ratusan jemaah, terdiri dari Prajurit dan PNS TNI yang sedang bertugas serta Panitia Kurban.

Dalam ceramah salat Iduladha yang disampaikan Khotib Prof. DR. KH. Othman Omar Shihab LC, MA., beliau mengungkapkan tiga hal penting dalam hidup. Pertama, belajarlah untuk tidak merasa memiliki sesuatu karena hakikat kepemilikan hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kedua, hiduplah tanpa menjadi budak sesuatu, cukuplah Allah sebagai pemilik kita. Ketiga, lakukanlah sesuatu bukan karena materi, tapi karena Sang Pencipta. Berbuat demi sesuatu akan mengecewakan, berbuatlah demi Allah.

Usai salat Iduladha dilanjutkan dengan Panglima TNI Yudo Margono menyerahkan hewan kurban sapi dan dilanjutkan penyembelihan dan pendistribusian daguing hewan kurban.