Bagikan:

JAKARTA - Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta Pusat siap menampung 1.500 jemaah Salat Iduladha 2023 yang akan digelar besok Rabu, 28 Juni.

"Kami mempersiapkan Salat Iduladha di lapangan parkir gedung PP Muhammadiyah pada pukul 06.30 WIB besok, memperkirakan sekitar 1.500 jamaah siap ditampung baik di dalam lapangan parkir, maupun di sepanjang Jalan Menteng, depan kantor Muhammadiyah menuju Monas," kata Sekretaris Takmir Masjid At Tanwir Gedung PP Muhammadiyah, Zainal Abidin, di Jakarta, Selasa 27 Juni, disitat Antara.

Zainal memstikan penyelenggaraan salat Iduladha 2023 di PP Muhammadiyah sudah mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat, utamanya terkait penggunaan jalan satu jalur dari arah Gondangdia yang akan ditutup mulai pukul 06.00 WIB.

Dengan demikian, lalu lintas menuju Monumen Nasional (Monas) akan dialihkan sementara saat Salat Iduladha berlangsung di PP Muhammadiyah.

Lebih jauh, Zainal mengatakan PP Muhammadiyah tidak melangsungkan proses penyembelihan kurban.

"Semua sapi dikirim ke pimpinan cabang dan pimpinan daerah Muhammadiyah se-Jabodetabek sebanyak 19 ekor," katanya.

Zainal juga menyampaikan imam dan khatib untuk Salat Iduladha di Gedung PP Muhammadiyah besok Rabu, yakni Sekretaris Majelis Tarjih PP Muhammadiyah KH Endang Mintarja.