Masuk Radar Ketua Timses Ganjar, Andika: Kalau Ditugaskan Siap
Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. (Dok. DPP PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa siap jika ditunjuk sebagai ketua tim sukses Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu merespons kabar dirinya masuk daftar Ketua DPP Puan Maharani.

"Ya, siap kalau ditugaskan," kata Andika kepada wartawan usai puncak acara Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni.

Meski begitu, Andika mengaku belum ditawari apapun dari PDIP. Lagipula, dia tak sempat bertemu dengan Puan untuk bicara soal timses.

"Iya, tapi kan belum ada keputusan, tunggu aja. Kita menunggu," tegasnya.

Diketahui, nama Andika Perkasa belakangan disebut sudah bergabung dengan PDIP sebagai kader. Tak hanya itu, ia disebut jadi salah satu calon ketua tim sukses Ganjar Pranowo.

"Ya saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. (Nama Andika Perkasa, red) masuk dalam list saya," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani ditemui saat meninjau persiapan perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 22 Juni.

Isu ini makin gencar setelah Andika melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno. Momen ini bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Pada kesempatan tersebut, ia juga ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Romy Hendra Rahtomo Soekarno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, Dade Marhaendra.