Megawati: Indonesia Itu Kaya Cuma Belum Dibagi Bareng-bareng
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan Indonesia adalah negara yang kaya raya. Hanya saja, kekayaan itu belum dinikmati secara merata oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni.

"Kondisi sebenarnya Indonesia itu adalah sebuah tumpah darah yang kaya, kaya, kaya, raya, raya, raya cuman belum diapakan, belum dibagi bareng-bareng," kata Megawati di hadapan para kadernya.

Sehingga, dia mengajak seluruh kadernya untuk mengentaskan kemiskinan. Apalagi, fakir miskin dan orang terlantar harus dipelihara negara.

"Mari gerak bersama dengan gotong royong, menyisir kampung, ke kolong jembatan cari anak-anak yang tidak berpunya, yang menjadi yatim piatu," tegas Presiden ke-5 RI itu.

Lebih lanjut, Megawati berpesan kadernya harus turun ke bawah tanpa kecuali. Dia mengaku bisa tahu siapa saja yang tak menjalankan perintahnya sebagai ketua umum.

"Ini di bawah ibu semuanya itu kupingnya dengerin ibu padahalnya hati sudah degap-degup karena mikir gini, 'aku sudah turun ke bawah belum ya'," ujarnya.

"Ibu sekarang sudah punya, lho, tempat monitoring," pungkasnya.