Minta Kader Kompak, Ganjar Ingin PDIP Menang Hattrick di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo minta kader partai berlambang banteng untuk kompak. (Dok. DPP PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo minta kader partai berlambang banteng untuk kompak. Pernyataan ini disampaikan saat puncak acara Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni.

Awalnya, Ganjar menyinggung SUGBK menjadi tempat bersejarah di mana Presiden Pertama RI Soekarno pernah berpidato.

"Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan. Dedication of life disampaikan di sini mengajarkan kita agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara. Bukan mengabdi pada perorangan atau kelompok," kata Ganjar dalam sambutannya.

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menyinggung keinginan Bung Karno agar Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri dan hal itu dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju," tegasnya.

"Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya (membuat, red) kita diperhitungkan dunia," sambung Ganjar.

Ganjar bilang seluruh pencapaian Jokowi harus dilanjutkan. Tapi, semua harus bekerja bersama dan menjaga kekompakan.

"Itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick besok pagi. Bapak, ibu itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak. Maka pesan Bu Mega pada kita semuanya, agar kita bisa bersatu, kita berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam benturan ombak sekeras apapun," ujarnya diiringi tepuk tangan para kader.

Selanjutnya, Ganjar mengucapkan terima kasih pada Puan yang pernah jadi tim pemenangannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2013. Dia harap kejadian ini bisa kembali terulang di 2024.

"Insyaallah kita akan mengulang di 2024. Insyaallah mohon doanya," pungkas sosok berambut putih itu.