Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani minta maaf ke warga yang beraktivitas di lokasi yang sama dengan perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu 24 Juni.

"Saya juga mungkin harus mohon maaf kepada seluruh orang-orang yang selama ini sering menggunakan fasilitas GBK untuk olahraga, untuk kegiatan lainnya mungkin besok tanggal 24 akan terganggu kegiatan rutinnya," kata Puan kepada wartawan saat meninjau persiapan puncak BBK di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni.

Lebih lanjut, Puan meminta dukungan masyarakat agar acara partainya bisa berjalan dengan baik. Sebab, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi.

"Mohon dukungannya untuk bisa bertoleransi bahwa PDIP ada acara besar, konsolidasi partai yang dilakukan di GBK sehingga mungkin nanti semuanya tempat di sekitar GBK dan di stadion GBK ini akan mungkin jadi lalu lintasnya padat, macet, dan lainnya," ungkap Ketua DPR tersebut.

Sebelumnya, PDIP akan menggelar konsolidasi akbar bertema 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' pada Sabtu, 24 Juni mendatang. Ratusan ribu kader partai berlambang banteng itu diperkirakan akan memadati kawasan GBK.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 21 Juni.

Dalam kegiatan itu, nantinya ada 7.000 satuan tugas (satgas) partai yang bakal diturunkan dari seluruh Indonesia. Mereka nantinya akan melakukan yel-yel.

"Khusus di lapangan akan ada 5.000 satgas ditambah dengan marching band 500 orang kemudian tarian nusantara 200 orang, ditambah dengan paskibra 60 orang, dan diakhiri dengan tari janger sebanyak 3.000 orang perempuan," ujar Rano.

"Jadi bisa dibayangkan nanti di tengah lapangan itu akan ada berkumpul 10.000 orang. Ini bukan kegiatan yang kecil, ini kegiatan yang besar," sambungnya.