10 Ribu Investor Siap Ramaikan Mandiri Investment Forum 2021
Mandiri Investment Forum 2019. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - Lembaga jasa keuangan milik pemerintah, PT Bank Mandiri Tbk secara resmi melakukan publikasi awal penyelenggaraan Mandiri Investment Forum 2021 yang dijadwalkan dihelat pada 1 hingga 5 Februari 2021.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan  agenda ekonomi besar pertama yang diselenggarakan pasca serangan pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

“Mandiri Investment Forum merupakan langkah menciptakan sinergi antara pelaku usaha, investor, dan pemerintah selaku pemangku kepentingan guna mendukung upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya secara virtual, Senin, 24 Januari.

Panji menambahkan, gelaran tahun ini merupakan kali ke-10 perseroan menginisiasi pertemuan lintas sektoral ini

“Acara ini juga menjadi tempat bagi bagi kita semua untuk mendukung kebijakan pemerintah dan merupakan sinyal untuk memberikan kepercayaan bagi dunia usaha dan investor untuk berinvestasi di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, penyelenggara mengklaim dapat menyedot sekitar 10 ribu investor dalam 5 hari rangkaian yang dijadwalkan. Jumlah itu termasuk sekitar 500 investor mancanegara, baik perseorangan atau kelompok/perusahaan.

Mengutip laman resmi penyelenggara, Mandiri Investment Forum bakal dihadiri dengan nama-nama beken pejabat nasional, diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Founder Gojek Nadiem Makarim.

Sementara itu, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dikabarkan turut serta sebagai perwakilan perintah yang siap memberikan arahan dan informasi kepada investor terkait sektor strategis yang bisa digarap.

“Periode 2021 adalah waktunya pemulihan, dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai investasi maupun ekspansi,” tutup Panji.