Ganjar Pranowo Ajak Relawan PDIP Bergerak Cepat Menjangkau Masyarakat Desa
Rakernas Sahabat Ganjar ke II di Surabaya, Sabtu (10/6/2023). (Dok. Ist)

Bagikan:

SURABAYA - Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo, mengajak seluruh organ relawan untuk bekerja keras turun ke lapangan guna mengenalkan calon presiden yang diusung PDIP hingga ke desa-desa.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Ganjar saat menghadiri acara Rakernas Sahabat Ganjar ke II di Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Tim Relawan PDIP, Ahmad Basarah, Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib, serta sejumlah bupati/wali kota se-Jatim dan ratusan relawan.

Ganjar menekankan perlunya gerak cepat karena waktu yang tersisa terbatas. Ia menyadari bahwa calonnya belum terkenal, sehingga tugas semua relawan adalah mengenalkannya hingga ke pelosok desa. Ganjar menyebut tingkat popularitasnya masih rendah dibandingkan dengan calon presiden lainnya, sekitar 78 persen.

"Kita harus bergerak cepat, karena waktu kita tidak banyak. Ingat, calonmu ini belum terkenal, jadi tugas panjenengan semua adalah mengenalkan sampai ke pelosok-pelosok desa," kata Ganjar.

Meskipun demikian, Ganjar memberikan peringatan agar pengenalan yang dilakukan harus dilakukan dengan etika. Tidak boleh ada penyebaran berita palsu, penghinaan, atau pencemaran nama baik terhadap calon presiden lainnya. Ia mengatakan bahwa dengan pendekatan yang baik, masyarakat akan menerima dengan senang hati dan kemungkinan akan memilihnya.

Selain itu, Ganjar mengajak seluruh komponen relawan untuk mengoptimalkan perkembangan teknologi dalam kampanye. Kampanye di media sosial perlu didorong agar generasi milenial dan Gen Z lebih mengenal sosok calon presiden yang diusung PDIP. Namun, Ganjar menegaskan bahwa tampilan kampanye tersebut harus informal, kasual, rileks, optimistik, interaktif, toleran, ramah, tegas, logis, bijak, serta peduli pada sesama. Konten yang disajikan juga harus menyenangkan dan tidak menimbulkan kemarahan.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, menjelaskan bahwa rakernas ini merupakan pertemuan DPW dan DPD Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dan merencanakan program kerja terkait pemenangan Ganjar di masa depan.

Gus Nahib menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dan berkesinambungan guna membantu Ganjar Pranowo menjadi presiden. Kehadiran Ganjar menjadi pendorong semangat mereka untuk mensosialisasikan program dan nilai-nilai Ganjar Pranowo dari barat hingga timur Indonesia.