Kasad Dudung Abdurachman Tekankan Prioritas Keberhasilan Tugas Yonif 122/TS dalam Menghalau Kegiatan Ilegal di Papua
Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memeriksa pasukan yang akan bertugas ke Papua. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti yang akan menjadi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di wilayah Sektor Utara Papua.

Demikian penekanan Kasad saat melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti yang bermarkas di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis 8 Juni.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kasad menekankan pentingnya menghalau kegiatan ilegal seperti penyelundupan senjata, amunisi, penyusupan, dan peredaran narkoba.

Kasad juga menekankan peningkatan kewaspadaan serta pembinaan teritorial kepada prajurit yang akan bertugas di Papua. Ia juga mengingatkan prajurit untuk senantiasa membantu masyarakat Papua. Selain itu, Kasad akan memberikan dukungan perlengkapan dan dana tugas operasi kepada batalyon tersebut.

Sebagai bagian akhir kegiatan, Kasad Dudung Abdurachman memberikan kesempatan kepada prajurit untuk berpamitan dengan keluarganya sebelum melaksanakan penugasan.