2 Orang Tewas Tertimpa Longsor, Polisi Minta Galian C di Grobogan Disetop
Tim relawan PMI mendatangi lokasi dua pekerja tertimbun material longsor di kawasan galian C di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/HO.)

Bagikan:

GROBOGAN - Kepolisian meminta aktivitas galian C di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dihentikan menyusul adanya dua pekerja yang tewas akibat tertimpa material longsoran tanah galian C.

"Sebaiknya aktivitas penggalian di Desa Terkesi dihentikan karena ada korban meninggal," kata Kapolsek Klambu AKP Maarif dikutip ANTARA, Rabu, 7 Juni.

Kasus meninggalnya dua pekerja galian C di Desa Terkesi ditangani Polres Grobogan, guna memastikan aktivitas tersebut dilengkapi perizinan atau tidak.

Pekerja yang tewas akibat tertimpa material galian C di Desa Terkesi pada Rabu (7/6) pukul 10.00 WIB, yakni bernama Sunawar (43) dan Sunawar (48), sama-sama warga Desa Terkesi.

Kepala Desa Terkesi Mubirul Hakim di Grobogan membenarkan bahwa ada dua warganya yang bekerja sebagai pekerja galian C meninggal akibat tertimpa material longsor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika sedang proses pengangkutan batu ke truk yang kebetulan berada di bawah tebing, tiba-tiba tebing tersebut longsor dan menimpa kedua korban.

Dalam proses evakuasi korban meninggal, kata dia, membutuhkan waktu hingga satu jam lebih karena hanya menggunakan alat manual.

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Desa Terkesi meminta aktivitas tambang dilakukan lebih berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan para pekerja. Sedangkan tempat galian C di Desa Terkesi diperkirakan ada lima lokasi.