Tiga Hari Dicari, Warga Asal Jambi Ditemukan Tewas di Sungai Ale
Anggota Basarnas mengevkuasi jenazah (ANTARA)

Bagikan:

JAMBI - Tim SAR gabungan menemukan jasad Winanto (52), korban tenggelam di Sungai Ale Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi pada hari ketiga pencarian.

Juru Bicara Basarnas Jambi M. Lutfi di Jambi, mengatakan korban ditemukan oleh tim dalam keadaan mengapung di aliran sungai itu.

"Tempat penemuan jenazah berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian pada Minggu 4 Juni," kata Lutfi, dikutip ANTARA, Selasa 6 Juni.

Pencarian terhadap korban dilakukan tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Pos SAR Bungo, unsur TNI dan Polri setempat, BPBD Tebo, dan masyarakat setempat, setelah pihaknya menerima laporan dari warga terkait dengan kejadian itu.

Ia menjelaskan pencarian dilakukan tim dengan penyisiran sungai tersebut. Pada Selasa, sekitar pukul 09.00 WIB, tim menemukan Winanto dalam keadaan meninggal dunia di alur Sungai Ale.

Tim kemudian mengevakuasi jasad tersebut dari sungai untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Olak Kemang guna penanganan lebih lanjut, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan keterangan diperoleh pihak Basarnas setempat, pada Minggu (4/6), sekitar pukul 13.00 WIB, Winanto terpeleset dan tenggelam di Sungai Ale Desa Olak Kemang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupten Tebo, saat mencari rumput untuk pakan ternak di kawasan itu.

Setelah penanganan atas temuan jasad tersebut, pihak Basarnas setempat menutup operasi tim SAR gabungan, sedangkan personel tim kemudian kembali ke kesatuan masing-masing.