Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 3 Terduga Teroris di Tiga Wilayah
Anggota Densus 88 Antiteror (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di beberapa wilayah di Tanah Air. Tercatat, dalam hampir sepekan tiga pelaku terduga teroris ditangkap.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan pertama dilakukan di Kota Bima, NTB, Rabu, 31 Mei, pukul 01.39 WITA. Pelaku terduga teroris ini berinisial MT.

“MT difasilitasi oleh YR untuk berangkat ke Yaman dan bergabung dengan organisasi AQAP (Cabang Al Qaeda) dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan,” kata Ahmad dalam keterangannya, Minggu, 4 Juni.

Kemudian, Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu pelaku terduga teroris di kawasan Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 3 Juni.

"Dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan," katanya.

Lebih lanjut, Ahmad juga mengatakan hari ini, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap terduga teroris dengan inisial ES alias L di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Ia menambahkan bila ES Alias L berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama empat rekan lainnya yakni HS, AAK, MT, dan MAA.

"Mereka difasilitasi oleh ABU (menurut keterangan MT). Terkait hal tersebut, saat ini masih terus dilakukan pengembangan,” pungkasnya