Sekjen PDIP Hasto Sampaikan Pesan Megawati di Hadapan Relawan Ganjar: Persatuan Jalan Terbaik Menuju Kemenangan
Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Pilpres/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri minta relawan dan partai pendukung Ganjar Pranowo bersatu dan bekerja sama. Kesatuan ini diyakini bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024.

Pesan tersebut disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada relawan dan partai pendukung Ganjar yang hadir saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Pilpres.

"Saya menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati, beliau menitipkan salam bahwa persatuan antar partai politik dan relawat dan rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan," kata Hasto dalam sambutannya, Kamis, 1 Juni.

Pesan serupa, sambung Hasto, disampaikan juga oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Relawan dan parpol yang mendukung Ganjar diharap bisa solid bersama menyambut Pilpres 2024.

"Selalu berkomunikasi, bersama jaga persatuan, dan kerja gotong royong bersama," tegasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan siap bergandeng tangan dengan relawan untuk memenangkan Ganjar. Partai berlambang ka'bah itu siap bergerak dengan mengutaman kesatuan dan persatuan bangsa.

Sebab, pemimpin yang dihasilkan dari kontestasi politik lima tahunan itu harus yang bisa mempersatukan. "Tidak boleh ada bibit yang memecah persatuan bangsa," tegas Mardiono di lokasi yang sama.

"PPP berkomitmen dan saya siap bergandengan dengan relawan di seluruh Indonesia untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden," imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, serta Deddy Yevry Sitorus. Lalu ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP.

Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Ketum dan Jubir PPP Muhamad Mardiono dan Achmad Baidowi. Hadir juga Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan tim relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo seperti Andi Gani Nena Wea.