Polisi Selidiki Kasus Penyerangan OTK di Sekretariat Mahasiswa Unismuh Makassar
Seorang mahasiswa menujukkan bekas penyerangan OTK di sekretariatnya di Jalan Minasa Upa, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/5/2023). ANTARA/HO/Dokumentasi

Bagikan:

MAKASSAR - Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus penyerangan sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) di sekretariat mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Jalan Minasa Upa, Makassar Sulawesi Selatan. 

"Iya benar, terjadi pengrusakan sekretariat mahasiswa. Saat ini tim masih dalam penyelidikan," ujar Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf  dilansir ANTARA, Rabu, 31 Mei.

Pihak pengurus sekretariat sebagai korban yang dirugikan atas penyerangan itu telah melaporkan kejadian ke Polsek Rappocini untuk diminta keterangan usai kejadian. 

"Sudah melapor, saat ini tim kita sedang mengejar para pelakunya, sebab ini merupakan tindak pidana," ujarnya. 

Sebelumnya, sekretariat mahasiswa HIMANSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Unismuh Makassar di Jalan Minasa Upa diserang kelompok OTK sekitar pukul 04.30 WITA. 

Dampak dari penyerangan itu, kaca depan rumah sekretariat pecah dan rusak akibat dilempari baru dan disertai anak panah dari para pelaku. 

Dari informasi yang diperoleh, pelaku penyerangan menggunakan sepeda motor, meski diawal berusaha masuk dengan menggedor pagar sekretariat itu, tapi tidak berhasil hingga akhirnya melempari rumah tersebut dengan membabi buta sambil berteriak-teriak mencari seseorang di rumah itu. 

Sejumlah mahasiswa yang berada dalam sekretariat tidak bisa berbuat banyak, dan memilih bersembunyi dan tidak membukakan pintu karena takut terjadi kejadian yang lebih parah.

Penyerangan itu diduga buntut dari pengeroyokan dua mahasiswa Unismuh pada Senin,  29 Mei 2023 di kampus setempat.