PPP Bakal Usulkan 2 Kandidat Cawapres untuk Ganjar, Sandiaga Uno Salah Satunya?
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono di Kantor Pusat PPP, Jakarta (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyatakan ada dua yang bakal direkomendasikan untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dia tak memerinci nama itu tapi tak menolak ketika nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebutkan.

"Dari PPP, ya tentu akan mengajukan nama-nama, termasuk tadi yang sudah disebutkan oleh rekan media tadi, tapi ada nama-nama yang lain," kata Mardiono kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," sambungnya.

Mardiono menyatakan PPP akan menyampaikan usulan itu kepada PDIP sebagai partai pengusung Ganjar pada waktu yang tepat. Sebab, dalam pertemuan pada hari ini, mereka belum melakukan pembahasan calon wakil presiden (cawapres).

"Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa saja, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan tak mau buru-buru memutuskan cawapres untuk Ganjar. Ada sejumlah pertimbangan sebelum keputusan diambil seperti bisa menambah efek elektoral hingga harus bisa diterima masyarakat.

"Jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan oleh Ibu Ketua Umum (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) dan Ketua Umum PPP," tegasnya.

"Namun, dalam pembahasan ke depan, semua itu akan berikan masukan yang baik. Siapa yang nanti bisa ikut menjadi pasangan serasi, bisa bekerja bersama-sama," sambung Ketua DPR RI itu.