PPP-PDIP Bakal Bahas Cawapres Ganjar Juni Nanti, Ada Nama Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Pembahasan tokoh pendamping Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akan dibahas Juni mendatang. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyodorkan nama ke PDI Perjuangan (PDIP).

"PDIP bersama dengan PPP sudah menyampaikan terkait dengan capres, yaitu Pak Ganjar. Insyaallah di bulan Juni juga ada tahapan untuk melangkah pada mencermati dan membahas terkait cawapres," kata Sekretaris Jenderal PPP Awarani Thomafi, Rabu, 23 Mei.

Arwani menjelaskan partainya berharap nama pendamping Ganjar bisa mengerucut di bulan itu. PPP nantinya juga akan menyodorkan nama dari internal.

Salah satu nama yang disodorkan nantinya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Secara gamblang, Arwani bilang, sosok tersebut memang dekat dengan PPP meski belum menjadi kader.

"Tentu nanti ada tahapan-tahapan, saya sampaikan nama atau nama-nama, salah satunya Pak Sandi," ujar Arwani.

"Pak Sandi selama ini sudah berkomunikasi, sering juga jalan bareng, surveinya juga bagus dan sering disebut-sebut," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengaku sudah mengantongi 10 nama kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar ddi Pilpres 2024.

Belakangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa cawapres. Diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatf (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.