Hampir Dua Pekan, Polisi Belum Pastikan Bahar bin Smith Jadi Korban Penembakan
Bahar bin Smith/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Polisi belum bisa memastikan Bahar bin Smith menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK). Sebab, penyelidik masih mengumpulkan fakta dan petunjuk perihal dugaan tersebut.

"Pasalnya sedang kami lengkapi dengan fakta-fakta hukum yang ada perbuatan hukum yang terjadi itu disesuaikan dengan fakta di dalam temuan-temuan yang diperoleh oleh penyelidilk di dalam proses penyelidikan," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Bareksrim Polri, Rabu, 24 Mei.

Selain itu, tim penyelidik juga masih menunggu dokter forensik yang sedang menelaah hasil visum dari pihak rumah sakit.

Data itu yang akan membuktikan penyebab luka yang diderita Bahar bin Smith.

"Kita masih nunggu dari hasil pemeriksaan dokter forensik untuk menjelaskan dari visum yang ada," ungkapnya.

Dengan belum rampungnya proses penyelidikan, Iman belum bisa menyimpulkan ada tidaknya penembakan terhadap Bahar bin Smith.

"Ya nanti kita lihat setelah semuannya full, hasil temuan-temuamnya seperti apa, nanti akan kami informasikan sesegera mungkin," kata Iman.

Bahar bin Smith mengaku menjadi korban penemakan orang tak dikenal di Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat, 12 Mei, pukul 21.45 WIB.

Akibat insiden itu, Bahar bin Smith disebut mengalami luka di bagian perut. Ia sudah melaporkan kasus itu. Pelaporan itu teregistrasi dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.