Bagikan:

JAKARTA - Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan dirinya maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Timur.

Dia memilih jalur tersebut karena tak mau menjilat ludahnya sendiri setelah sempat mengomentari kaderisasi di partai politik. Sebab, Agus pernah bilang proses itu jangan sampai terhambat hanya karena nama besar tertentu masuk partai.

"Saya dulu ceramah di partai, pesan saya salah satunya, selalu pengkaderan partai harus dijaga dan dibina dengan baik. Kader partai yang potensial secara dedikasi, performa, dan integritas jangan disalip oleh orang kaya, artis, atau mantan pejabat," kata Agus saat dihubungi wartawan, Jumat, 19 Mei.

Meski begitu, Agus mengaku dirinya banyak ditawari partai politik untuk maju mencalonkan diri. Namun, dirinya menolak dan memilih maju sebagai bakal calon anggota DPD.

"Lha, kalau saya maju kan seperti menjilat ludah saya sendiri," tegasnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan ada beberapa program yang akan dibawanya jika terpilih sebagai anggota DPD. Selain itu, dia akan berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat.

"Masih banyak sekali kelebihan dan kekurangan Indonesia yang perlu diperbaiki dan disempurnakan. Terutama di bidang antikorupsi dan governance," ungkapnya.

"Siapapun orang Indonesia wajib berkontribusi untuk mewujudkan, memajukan, dan mensejahterakan RI. Saya memilih berkontribusi melalui DPD RI," pungkas Agus.