Ditangkap Saat <i>Staycation</i> di Hotel, Istri Tak Tahu Kalau Suaminya Penipu Jual Beli Motor Berseragam PPSU
Tersangka penipuan jual beli motor di Jakarta Barat/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari menangkap tersangka penipuan pembelian motor berinisial IM di sebuah hotel di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat. Tersangka IM ditangkap saat tengah bersama sang istri.

Namun ketika diintrogasi polisi, istri pelaku mengaku tidak mengetahui kejahatan yang dilakukan suaminya. Dia hanya mengetahui jika suaminya itu bekerja sebagai PPSU, bukan menipu.

"Pelaku ini ditangkap di sebuah hotel di Mangga Besar. Pada saat itu, pelaku ditangkap saat sedang bersama dengan istri dan anaknya," kata Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda, Kamis, 18 Mei.

Sementara dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap tersangka IM, tersangka kedapatan positif konsumsi narkotika jenis sabu.

"Pelaku IM positif menggunakan narkoba," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Metro Tamansari meringkus pelaku penipuan jual beli motor dengan modus pembayaran melalui cash on delivery (COD).

Dari kasus tersebut, sebanyak dua orang tersangka berinisial IM dan SE berhasil ditangkap di lokasi berbeda. Tersangka IM ditangkap di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat. Sedangkan SE ditangkap di kawasan Klender, Jakarta Timur.

Dalam aksinya, tersangka utama berinisial IM kerap mengenakan pakaian seragam Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta berwarna orens. Sementara tersangka SE berperan sebagai penadah.