Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memenuhi undangan klarifikasi harta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini. Namanya masuk sebagai salah satu pejabat yang kekayaannya mendapat sorotan.

Chusnunia tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.52 WIB, Rabu, 17 Mei. Dia tampak menggunakan jilbab panjang berwarna biru dengan baju putih disertai hiasan bros berbentuk bulu.

Tak ada pernyataan apapun yang disampaikannya. Ia memilih segera masuk ke dalam gedung dan menukarkan kartu tanda pengenalnya dengan identitas pengunjung bertali biru.

Chusnunia diketahui menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) secara lengkap pada 2022 untuk periode 2021. Dalam laporan itu, ia punya harta sebesar Rp13,7 miliar.

Rinciannya, dia punya 6 aset tanah dan bangunan di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Jakarta Selatan, dan Depok. Total nilai seluruh aset itu mencapai Rp6,887 miliar.

Kemudian, dia melaporkan kepemilikan dua mobil pada tahun 2021 dengan nilai Rp425 juta. Mobil yang Chusnunia terdiri dari Honda Accord 2010 dan Toyota Alphard 2014.

Ia tidak punya harta bergerak lain, surat berharga, utang, maupun harta lainnya, Namun, ia memiliki kas dan setara kas senilai Rp6,35 miliar.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim akan menghadiri undangan klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai LHKPN. Pelaksana Harian (Plh) Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Syaifullah telah memastikannya.

"Undangan klarifikasi LHKPN yang dijadwalkan oleh KPK kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sudah diterima," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Syaifullah, dikutip ANTARA, Selasa, 16 Mei.

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang telah diterima Wagub Lampung akan menghadiri undangan tersebut sesuai dengan waktu yang di jadwalkan pada Rabu 17 Mei.