Wapres Bertolak ke Maluku Utara
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat akan bertolak ke Maluku Utara dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (10/5/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke Maluku Utara, untuk melakukan kunjungan kerja, salah satunya mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Maluku Utara.

Wapres bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara, Pukul 09.40 WIB.

Wapres diperkirakan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 50 menit.

Selanjutnya Wapres beserta rombongan diagendakan menuju Hotel Sahid Bela Ternate, di Ternate Selatan, Kota Ternate, untuk menghadiri Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Maluku Utara.

Keesokan harinya, Kamis (11/5), Wapres dijadwalkan berlayar menggunakan KRI Dorang-874 dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Pelabuhan Trikora Tidore, Kota Tidore Kepulauan, untuk membuka Seminar Nasional Melacak Jalur Peradaban Rempah Dunia.

Selain itu, Wapres direncanakan mendapatkan penganugerahan gelar adat yang diberikan oleh Kesultanan Tidore di Kedaton Kesultanan Tidore, Soa Sio, Kota Tidore.

Usai rangkaian kegiatan di Kota Tidore selesai, selanjutnya Wapres kembali ke Kota Ternate untuk meninjau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate.

Sementara pada Jumat (12/5), Wapres diagendakan menghadiri acara yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), yaitu Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Indonesia Bebas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga dijadwalkan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara di Kota Tidore