Elon Musk Disuruh Warganet Datang ke Indonesia: Kalau Tidak, Kita Boikot Tesla dan <i>Colokin</i> Pakai Charger Vivan
CEO Tesla, Elon Musk. (Foto: Instagram @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - CEO dan Founder mobil listrik Tesla, Elon Musk mendapatkan 'perintah' dari warganet di media sosial Twitter. Bos SpaceX itu diminta untuk datang ke Indonesia.

Pada Senin 18 Januari, Elon Musk mencuit di akun Twitter-nya soal baterai listrik. Sejumlah warganet pun membalas tulisan Musk tersebut.

"The very important problem is u and ur team jadi datang kesini apa kagak, the nyangkuters need u," tulis akun @trickyinvestor saat membalas tweet Elon Musk.

Balasan yang diutarakan warganet tersebut disinyalir karena harga saham sejumlah emiten pertambangan yang terkait dengan industri kendaraan listrik sempat melaju kencang. Ambil contoh seperti saham PT Timah Tbk (TINS), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan juga PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Namun demikian, ketiga saham itu kompak turun pada penutupan perdagangan, Selasa 19 Januari kemarin. Antam turun 20,1 persen bila dibandingkan dengan harga tertinggi dalam lima hari terakhir, atau menjadi 2.710 per saham. Sementara pada periode yang sama saham TINS turun 16,5 persen dan INCO terjerembab 14,1 persen.

Akun @trickyinvestor bahkan menuliskan cuitan bernada 'ancaman' --meski diketahui ini adalah candaan khas orang Indonesia-- yakni perihal banyaknya orang yang nekat meminjam uang sana-sini agar bisa membeli saham di sektor indstri yang berhubungan dengan tenaga listrik.

"Kamu harus datang ke negara yang indah ini, karena ada beberapa orang melakukan hal gila dengan meminta uang pinjol (pinjaman online) dan memakai uang nikah untuk haka [hajar kanan] saham terkait baterai, jadi datanglah atau kami santet?!?" tulis @trickyinvestor.

Sebenarnya, kabar Elon Musk akan ke Indonesia santer terdengar sejak akhir tahun lalu. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bahkan mengatakan Musk akan berkunjung ke Indonesia pada Desember 2020 lalu namun nihil.

Akun @trickyinvestor tidak sendiri. Ada juga akun @taufichhilman yang juga mengutarakan harapan kepada Bos Tesla segera ke Indonesia.

"Kalo gak kesini kesini, kita boikot Tesla dan colokin pakai charger vivan," tulisnya.