3 Ketum Parpol Dilirik Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Yang Penting Jujur, Punya Kompetensi
Ahmad Riza Patria, politikus Gerindra sempat jadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mengungkap ada lima nama yang berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Adapun dari lima nama tiga menjabat ketua umum partai politik (parpol) serta dua nama lain beberapa kali masuk survei cawapres.

"Nama-nama kan udah ada beredar. Kalau ketum ada Cak Imin, kalau gabung partai lain katakan Golkar ada Airlangga, mungkin ada PAN ada Pak Zulhas. Itu kan nama ketum yang memiliki kompetensi rekam jejak luar biasa," ujar Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria di acara relawan pasukan 08, Jakarta Selatan, Senin 8 Mei.

Sedangkan dua nama lain yang juga masuk ke dalam bursa cawapres Prabowo, kata Riza, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Di luar itu, ada nama-nama lain yang sudah beredar. Katakanlah ada Khofifah, Erick," katanya.

Menurut Riza, siapapun bisa menjadi cawapres Prabowo. Asalkan, kata dia, sosok tersebut harus memiliki kriteria yang diinginkan partai.

"Siapa saja bisa jadi wapres Prabowo. Yang penting jujur, punya kompetensi, wawasan, berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa untuk kemajuan bangsa negara," pungkasnya.