Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik.

Presiden ke-5 RI itu bakal satu panggung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden Ganjar Pranowo saat acara puncak bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Hasto saat meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri sekitar ratusan ribu orang dari unsur anak ranting, ranting, hingga pengurus partai tingkat daerah maupun nasional.

"Nantinya selain akan disampaikan pidato politik dari ketua umum Ibu Megawati, tentu saja dari presiden Joko Widodo, dan juga capres dari PDI Perjuangan Pak Ganjar Pranowo juga akan hadir," kata Hasto kepada wartawan pada Senin, 8 Mei.

Hasto mengungkap kegiatan ini dilakukan di SUGBK karena sejarahnya. Stadion ini dianggap melambangkan visi besar yang pernah dibawa Presiden RI Pertama Soekarno.

Dia memastikan persiapan kini sedang dilakukan. Bahkan, Hasto rutin melakukan pengecekan secara rutin karena banyak hal teknis.

"Mengingat yang akan datang diperkirakan sekitar 100 ribu orang sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksananya," tegasnya.

"Akan hadir di dalam kesatupaduan di dalam tiga pilar partai dari unsur anak ranting, ranting, PAC, DPC hingga pengurus di tingkat nasional dan juga satgas partai," pungkas Hasto.