6.000 Penumpang Batalkan Tiket Perjalanan, KAI Kebut Perbaikan 2 Titik Jalur Ambles di Lampung
Perbaikan Jalur Kereta Api yang ambles. (ANTARA/HO-Humas KAI Tanjungkarang)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang mengebut pekerjaan dua titik jalur kereta api (KA) yang ambles di Provinsi Lampung.

Adapun jalur yang ambles berada di km 206+0/2 petak jalur antara Gilas-Sepancar, dan di km 152/+2 petak jalur antara Negeri Agung-Blambangan Umpu.

"Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar jalur aman dilewati KA,” kata Pelaksana Harian Manajer Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi di Bandarlampung, Kamis 4 Mei, disitat Antara.

Ia mengatakan, hingga kini pembatalan tiket perjalanan KA oleh calon penumpang secara keseluruhan sekitar 5.000 hingga 6.000 orang.

"Perjalanan KA belum dibuka, hal itu karena kami mempertimbangkan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta keselamatan para calon penumpang, bila nanti perbaikan jalur sudah selesai dan aman dilewati akan segera diinformasikan," kata dia.

Ia mengatakan bahwa penanganan dalam mempercepat normalisasi jalur KA yang ambles telah dilakukan baik dari dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

"Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga jajaran Direksi turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya, seperti menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personel di lokasi amblesan," tuturnya.

Reza pun meminta para pelanggan yang terdampak dari terhentinya perjalanan KA karena amblesan dapat mencari alternatif transportasi lainnya serta melakukan pembatalan tiket dengan pengembalian 100 persen di luar bea pemesanan.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga cuacanya mendukung dan amblesan segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar,” katanya Reza.

Sebagai Informasi lengkap terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.