PDIP-PPP Siapkan Langkah Ajak Parpol Lain Gabung Usung Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyiapkan langkah untuk bersama-sama mengajak partai politik lainnya mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"PDI Perjuangan dan PPP bersama-sama mengajak parpol lainnya untuk bergabung dalam dukungan pencapresan Ganjar Pranowo," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi dilansir ANTARA, Jumat, 28 April.

Kedua partai politik ini akan membahas persiapan tersebut pada pertemuan yang akan berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut deklarasi dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo.

"Rombongan DPP PPP dipimpin langsung Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono dengan jalan kaki dari kantor PPP ke kantor PDI Perjuangan," ujar Arwani.

Arwani menyebutkan dalam pertemuan tersebut diagendakan pembahasan mengenai tindak lanjut PPP yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Pembahasan seputar tindak lanjut dukungan atas pencapresan Ganjar Pranowo dan kerja sama pemenangan Ganjar Pranowo," ujar Arwani.

Pertemuan itu juga akan membicarakan hal substansial, seperti memantapkan dan melanjutkan visi misi Indonesia Maju, hingga persoalan teknis dalam membangun kerja sama pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketika disinggung soal pembahasan cawapres Ganjar, Arwani menegaskan bahwa nanti akan ada tahapan selanjutnya dalam membahas dan memutuskan Cawapres Ganjar.

"Soal Cawapres, nanti akan ada tahapan berikutnya," kata Arwani.