7 Psikolog Dikerahkan Kemensos ke Lokasi Pengungsian WNI Asal Sudan di Asrama Haji Jaktim
Anak-anak WNI asal Sudan yang mendapat terapis dari psikolog di Asrama Haji Pondok Gede/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kementrian sosial memberikan layanan psikologi terhadap pengungsi WNI kalangan anak-anak yang telah dievakuasi dari Sudan. Mereka ditempatkan di lokasi pengungsian Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Sudah disiapkan 3 tower yang terbagi menjadi 1 tower untuk keluarga, 1 tower untuk pria lajang, 1 tower untuk wanita lajang. Dan 1 gedung tambahan bagi WNI yang sakit," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Non Alam Kementerian Sosial (PSKBNA), Mira Riyati dalam keterangannya yang diterima VOI, Jumat, 28 April.

Selain itu, Kementerian Sosial juga menyiapkan 7 psikolog untuk memberikan layanan dukungan psikososial.

"Satu tenda untuk tempat bermain anak-anak, satu tenda lainnya untuk posko kesehatan dari Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 385 Warga Negara Indonesia (WNI) kloter 1 telah tiba menggunakan pesawat Garuda GA991 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Jumat, 28 April.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 248 orang perempuan dan 137 orang laki-laki. Mereka akan menerima layanan pengungsian dan perlindungan sosial dari Kementerian Sosial.