101 Petugas Satpol PP Makassar Terkonfirmasi COVID-19
Unsplash/Ilustrasi

Bagikan:

MAKASSAR - 101 petugas Satpol PP Kota Makassar, Sulawesi Selatan terkonfirmasi COVID-19. Terjadi penambahan 30 orang dari 71 orang yang sebelumnya dilaporkan terpapar COVID-19.

"Sekarang 101 sekarang yang terkonfirmasi COVID-19 anggota kami yang terpapar," kata Kepala Satpol PP Ka Makassar Iman Hud, kepada VOI, Senin, 18 Januari malam..

Sebelumnya, satu per satu personel Satpol PP Makassar terpapar COVID-19. Tercatat ada 71 petugas yang terkonfirmasi positif. Hingga akhirnya jumlah ini bertambah.

“Kita kan swab terus ini, selama hampir satu bulan, karena kita mau menghindari penyebarannya, bagaimana kita bisa tahu apa lagi rata-rata yang di Satpol itu,” kata imam, 

101 anggota yang terkonfirmasi positif saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka menyiapkan logistik mulai bahan makanan hingga obat-obatan bagi petugas yang isolasi mandiri di rumah. Logistik itu merupakan patungan dari pejabat struktural lingkup Satpol PP.

"Mereka saat ini di rumah semua karena rata-rata, dia OTG, inikan mereka, kita harus perhatikan mereka, kalau ke hotel, okupansi hotel penuh, rumah sakit juga penuh, jadi, yang penting kita jaga bagaiamana, gizinya lebih baik, makanya kita bantu mereka sembako yang cukup, untuk memenuhi 14 hari," ujarnya.