Seorang Pemancing Ikan Luka-luka Imbas Diterkam Buaya Muara di Pandeglang
Ilustrasi buaya muara (foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pemancing ikan bernama Haerudin (35) menjadi korban terkaman buaya saat tengah memancing di Kampung Basisir, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Minggu kemarin, 23 April.

Korban warga Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang itu mengalami sejumlah luka robek di sekujur tubuh dan masih menjalani perobatan medis.

Menurut keterangan saksi, Suheli (40) kejadian terjadi pada Minggu, 23 April kemarin. Awalnya, korban bersama rekannya tengah memancing ikan di Muara Kampung Basisir, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur.

"Korban mancing dengan posisi diatas perahu rusak dalam keadaan duduk dan kaki menjulur ke bawah. Tiba-tiba kaki korban di terkam oleh buaya sehingga korban jatuh ke muara," kata Suheli dalam keterangan laporan yang diterima, Selasa, 25 April.

Korban meminta tolong pada temannya, dan teman korban setelah mendengar teriakan dari korban menghampiri korban.

"Korban terlihat sudah berada di dalam muara akibat diterkam oleh buaya," ucapnya.

Rekan korban kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga sekitar sebanyak kurang lebih 10 orang datang untuk memberikan pertolongan. Dengan alat seadanya, warga membantu korban agar korban terlepas dari gigitan buaya tersebut.

Akibat terkaman buaya itu, korban alami luka robek di lengan kiri sepanjang 30 cm dan patah tulang. Lengan kanan luka robek lebih dari 10 cm dan patah tulang.

"Luka robek di bahu kanan sepanjang 15 cm dan juga patah tulang. Luka robek di betis kiri dan pinggang kiri," ucapnya.