Polres Cirebon Buka Tutup Jalur Pantura Imbas One Way Mudik di Jalan Tol
Pengendara dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah melintas di jalur arteri Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)

Bagikan:

CIREBON - Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, memberlakukan buka tutup jalur arteri pantura by pass, dan dialihkan ke jalur alternatif Karangampel Indramayu, imbas diterapkan satu arah di jalan tol.

"Kita alihkan ke jalur alternatif, ketika jalur arteri pantura by pass Cirebon mengalami kepadatan," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja dilansir ANTARA, Selasa, 18 April.

Pemberlakuan buka tutup jalur arteri by pass Cirebon dilakukan di pertigaan pegambiran Kota Cirebon, di mana ketika kendaraan dari Jawa Tengah, sudah padat maka langsung ditutup.

Kemudian kata Triyono, kendaraan dari arah Jawa Tengah, yang akan ke arah Jakarta, maka dimasukkan ke jalur alternatif, untuk mengurai kepadatan.

"Jalur alternatif itu mengarah ke Indramayu, dan nanti kembali gabung ke jalur arteri pantura Indramayu," tuturnya.

Pemberlakuan buka tutup jalur arteri dilakukan ketika memang dibutuhkan, agar kendaraan tidak macet, sehingga perjalanan masih nyaman.

Sementara itu, secara keseluruhan untuk jalur arteri pantura Cirebon ramai lancar, apalagi ketika kendaraan melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah, bahkan bisa menggunakan kecepatan penuh.

Untuk itu, petugas juga sudah menutup sejumlah tempat putar balik, agar arus lalu lintas semakin terkendali, dan bahkan petugas juga melakukan pengaturan di persimpangan dengan manual.

Di mana ketika kendaraan dari arah kota yang ingin ke daerah lain di Kota Cirebon tidak terlalu padat, maka petugas lebih mengutamakan kendaraan yang akan menuju ke Jakarta.