Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) bakal melakukan halal bihalal dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kegiatan ini disebut sudah jadi rutinitas.

Hal ini disampaikannya menanggapi kabar pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Megawati yang akan direncanakan saat momen Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Lebaran menjadi budaya untuk halal bihalal, membangun silaturahmi setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Dan di hari yang baik, seluruh kader PDIP mengucapkan halal bihalal (kepada Megawati, red)," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 18 April.

Meski tak menggelar open house, kegiatan ini pasti dilakukan. Para kader, kata Hasto, bisa melaksanakan halal bihalal secara daring maupun luring.

"Biasanya dilakukan melalui WhatApps, zoom, atau ada yang datang secara langsung," ungkapnya.

Hasto menyebut pertemuan Megawati dengan kepala daerah sebenarnya rutin dilakukan. Karenanya tak ada yang istimewa dengan pertemuan nantinya.

Selain itu, dirinya juga membantah adanya isu pertemuan antara Megawati dan Ganjar yang berada di Jakarta pada hari ini untuk melepas pemudik ke Jawa Tengah.

"Tidak ada (pertemuan Megawati dengan Ganjar, red)," kata Hasto.

"Jadi pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kepala daerah sangat sering dilakukan tapi melalui daring," pungkasnya.