PDIP Siap Ikuti Proses Verifikasi, Megawati: Kita Buktikan Penuhi Aturan Calon Peserta Pemilu 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/DOKUMENTASI VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan pengurus partai di seluruh daerah mempersiapkan diri jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk proses verifikasi.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan pengarahan acara halal bihalal secara virtual dengan jajaran kader PDIP dan tiga struktur partai, Rabu, 25 Mei. Menurutnya, proses verifikasi ini akan dijalankan oleh partai lama maupun partai yang baru akan berlaga di Pemilu 2024.

"Kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon peserta pemilu," kata Megawati dikutip dari keterangang tertulisnya.

Tak hanya itu, Presiden ke-5 RI ini juga mengingatkan PDIP adalah partai yang dibentuk demi kepentingan bangsa dan negara. Meski Megawati tahu tujuan ini tak mudah tapi dia yakin ini bisa terwujud.

Asalkan, tiga mendasar seperti keyakinan terus dipegang oleh para kader. "Yang paling penting, pertama, keyakinan kita," tegas Megawati.

"Kedua, niat kita. Bismillah. Yang ketiga adalah kerja kita, kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," imbuhnya.

Megawati sempat mengumumkan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 PDIP kepada kadernya. Dia bilang, kegiatan ini bakal dilaksanakan pada 21-23 Juni.

Megawati mengatakan kegiatan ini memang mundur dari jadwalnya. Adapun alasannya, karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sempat melaporkan pada Megawati dan peserta halal bihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan," kata Hasto.