Delapan Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182 Diserahkan ke Keluarga dan Segara Dimakamkan
Jumpa pers di RS Polri terkait perkembangan identifikasi jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182 (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah Sakit Polri menyerahkan 8 jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kepada pihak keluarga. Nantinya, jenazah itu akan langsung dimakamkan.

"Hari ini 8 jenazah telah diserahkan ke keluarga untuk di makamkan," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers yang digelar di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 16 Januari.

Rusdi bilang, 8 korban yang sudah dipulangkan ke pihak keluarga antara lain:

1. Agus Minarni

2. Pipit Yono

3. Ihsan Adhlan

4. Isti Yudha

5. Dinda Amelia

6. Putri Wahyuni

7. Yohanes Suherdi

8. Indah Halimah Putri

Saat ini, semua jenazah itu sudah diterima pihak keluaga. Kemudian, dalam waktu dekat akan segera dimakamkan.

"8 jenazah telah diterima keluarga untuk dimakamkan," kata dia.

Adapun, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Sabtu, 9 Januari 2020. Selanjutnya, pesawat dipastikan itu jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Selanjutnya, Polri saat ini membuka posko antemortem di dua tempat yang berbeda yaitu di Pontianak dan di RS Polri Kramat Jati.

Posko di RS Polri beroperasi selama 24 jam. Sehingga, keluarga penumpang yang ingin memberikan data atau informasi spesifik terkait yang menjadi penumpang pesawat nahas tersebut dapat mendatangi posko tersebut.