Belum Ada Lonjakan Pemudik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen
Ilustrasi stasiun kereta/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Volume penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen masih terlihat normal pada Rabu, 12 April. Belum ada kenaikan dan kepadatan jumlah penumpang.

Saat ini, berdasarkan informasi yang dihimpun VOI dari KAI, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar 6.900 penumpang. Sedangkan di Stasiun Gambir hanya 3.800 penumpang.

"Berdasarkan data Rabu 12 April 2023, sekitar 500 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual," kata Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 12 April.

Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit seperti H-5 sampai dengan H+1 lebaran atau 17 hingga 22 April 2023.

"Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 89 hingga 98 persen," ujarnya.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.