Profil Regina Nadya Suwono, Anggota DPRD Termuda Kota Kediri Dilantik saat 23 Tahun
Regina Nadya Suwono (Instagram/@reginasuwono)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Nama politisi perempuan muda Regina Nadya Suwono tengah menjadi sorotan. Regina merupakan anggota DPRD Kota Kediri termuda. Dirinya menjadi perbincangan publik karena dikabarkan mengundurkan diri dari partai PDIP. Seperti apa profil Regina Nadya Suwono?

Kabar mundurnya Regina Nadya Suwono dari partainya ini cukup mengejutkan. Pasalnya sebagai politisi muda, Regina memiliki elektabilitas yang apik di dapilnya. Regina dikabarkan berselisih paham dengan PDIP dan anggota fraksinya. 

Pihak PDIP sendiri mengungkapkan bahwa Regina nadya Suwono sudah dikeluarkan sebelum dirinya mengundurkan diri. Banyak masyarakat yang kemudian penasaran dengan profil Regina Nadya Suwono yang sukses menjadi DPRD termuda.

Profil Regina Nadya Suwono

Regina Nadya Suwono termasuk sebagai perempuan muda yang inspiratif dan punya karier gemilang. Regina berani terjun ke dunia politik dengan menjadi kader PDIP. Ia juga sukses meraih suara masyarakat Kota Kediri, hingga menjadi anggota DPRD. 

Regina lahir pada 5 Oktober 1996 dan saat ini berusia 26 tahun. Regina lahir dari keluarga pebisnis. Ayahnya bernama Adi Suwono merupakan pengusaha hotel ternama di Kota Kediri dan ibunya bernama Cecilia Ratna. Ia memiliki 3 orang saudara yang bernama Lauren Suwono, Reno Suwono, dan Felicia Suwono. 

Regina Nadya Suwono menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi di luar negeri. Regina merupakan alumnus dari San Yu Adventist School Singapura. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Australia. 

Karier Regina Nadya Suwono

Karier politik Regina dimulai saat bergabung dengan PDIP. Regina maju dari daerah pemilihan 1 Kota Kediri dan berhasil masuk dalam Komisi B DPRD Kota Kediri. Ia menjadi kader PDIP terbaik karena mendulang suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

Regina berhasil meraih suara sebesar 4.083, sekaligus menjadi kandidat dengan suara terbanyak. Bersama partai merah, Regina berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kediri untuk masa kerja 2019-2023. Regina dilantik saat usianya masih sangat muda yaitu 23 tahun. 

Regina merupakan politikus yang aktif berkegiatan sosial turun menemui masyarakat. Saat menjadi anggota DPRD, perempuan yang akrab disapa Rere ini mengadakan berbagai program kerja yang mendukung kemajuan masyarakat. 

Regina mengadakan kegiatan Teater Boneka untuk mendukung aktivitas seni dan budaya. Ia juga mendorong kemajuan UMKM yang ada di Kediri dengan memberikan bantuan hibah dan mengadakan Youth Leadership Training. 

Selain aktif sebagai politisi, Regina juga berkecimpung di dunia bisnis. Kegemarannya pada dunia bisnis diturunkan dari kedua orang tuanya. Regina merupakan Director Marketing and Sales Bukit Daun Hotel & Resort sejak tahun 2017. 

Selain itu, Regina juga aktif di bidang sosial. Perempuan muda tersebut mendirikan yayasan Gina Bhakti Luhung yang mengadakan Duta Ekonomi Kreatif Kediri 2023. Ia sekaligus menjadi pembina di yayasan tersebut. 

Pengunduran Diri Regina Nadya Suwono dari PDIP

Pengunduran diri Regina dari PDIP tentunya mengagetkan partai maupun simpatisannya. Apalagi keputusan ini ia ambil di tengah persiapan Pemilu 2024. Surat pengunduran diri Regina kabarnya dikirim langsung ke Kantor DPC PDIP Kota Kediri pada Selasa 4 April 2023. 

Demikianlah profil Regina Nadya Suwono anggota DPRD Kota Kediri termuda. Regina aktif membagikan kegiatannya sebagai anggota DPRD dan pebisnis melalui media sosialnya. Instagram pribadinya @reginasuwono sudah memiliki pengikut mencapai 7k hingga saat ini. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.