Macet Parah Jalan Garut-Bandung, Kendaraan Mengular dari Kadungora hingga Nagreg
Sejumlah kendaraan terjebak macet di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). (ANTARA/Feri Purnama)

Bagikan:

GARUT - Macet parah terjadi di perbatasan Kabupaten Garut-Bandung atau tepatnya di daerah Lebak Jero. Kemacetan akibat perbaikan jalan provinsi di kawasan tersebut.

"Lagi perbaikan jalan, tadi ada pengerukan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat saat dihubungi wartawan di Garut, Jawa Barat, Selasa 4 April, disitat Antara.

Kemacetan arus lalu lintas kendaraan di jalur perbatasan terjadi dari siang hari ini hingga menjelang sore ini.

Undang menyampaikan sudah menerjunkan sejumlah personel satuan lalu lintas untuk mengamankan dan pengaturan arus kendaraan di wilayah itu, termasuk berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dari wilayah Polres Bandung.

"Kami berkoordinasi dengan Polres Bandung karena lokasi pengerukan dan perbaikan ada di wilayah Bandung," katanya.

Salah seorang pengguna jalan warga Garut, Juju mengatakan sudah terjebak kemacetan di jalur perbatasan Bandung-Garut selama kurang lebih satu jam.

"Sudah macet sekitar satu jam yang lalu, kendaraan tidak bergerak," kata Juju.

Ia menyampaikan mengularnya kendaraan di jalur itu, maka banyak pengemudi maupun penumpang yang keluar dari kendaraan karena kepanasan.

Kemacetan tersebut, kata dia, mulai terjadi dari wilayah Kadungora menuju Bandung dan dari arah berlawanan juga terjadi kemacetan.

"Macet mulai dari Kadungora sampai Nagreg," katanya.