Jalur Mulai Padat H-2 Lebaran 2022, Polisi Alihkan Arus di Simpang Nagreg: Arah Limbangan atau Tasik Melalui Kadungora
Polisi tengah mengalihkan arus di simpang Nagreg. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mengalihkan arus pemudik di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu atau H-2 Lebaran 2022.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan Setiawan mengatakan pengalihan arus diterapkan karena kepadatan sudah terjadi dari wilayah Limbangan, Garut, hingga ke Nagreg.

"Hari ini kepadatan sudah terjadi, tadi kami berkoordinasi dengan petugas lain," kata Iwan dikutip Antara, Sabtu 30 April.

Menurutnya, pengalihan arus itu masih sama dengan yang dilakukan pada hari sebelumnya. Kendaraan yang mengarah ke Limbangan atau Tasikmalaya dialihkan ke Kadungora, Garut.

Namun, menurutnya, hal tersebut hanya berlaku bagi kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua masih dipersilakan untuk melintas ke arah Limbangan.

"Roda empat bila terjadi kemacetan menyebabkan antrean panjang, tapi untuk roda dua bisa mencari celah dan melanjutkan perjalanan," katanya.

Ia mengatakan skema rekayasa lalu lintas tersebut akan kembali dilakukan jika kepadatan sudah mulai memanjang. Nantinya kendaraan yang dialihkan ke Kadungora, bisa kembali ke jalur arah Tasikmalaya melalui jalur alternatif.

"Kita akan terapkan kembali pengalihan arus, kuncinya apabila ekor kemacetan Limbangan sudah sampai Jalan Cagak Nagreg," katanya.