Arus Mudik 2022: Kendaraan Keluar GT Cileunyi Padat Malam Ini
Sejumlah kendaraan mengantre setelah keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bagikan:

BANDUNG - Arus kendaraan pemudik pada Kamis atau H-4 menjelang Lebaran 2022 di jalur keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi ke arah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik pada malam hari.

Kendaraan yang telah keluar dari Gerbang Tol Cileunyi dihadapkan langsung dengan antrean. Ada pun kepadatan arus pemudik berawal dari kawasan Rancaekek hingga mengekor ke Cileunyi.

"Sudah terlihat ada peningkatan volume eskalasi kendaraan, yang menuju ke arah Nagreg dan Garut, namun demikian kami terus berkoordinasi dengan Polres Garut," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Pos Terpadu Cileunyi dilansir Antara, Kamis, 28 April.

Kepadatan di kawasan tersebut terjadi mulai pukul 21.00 WIB. Kusworo mengatakan mayoritas kendaraan yang melintas merupakan kendaraan pribadi pemudik.

"Beberapa terlihat ada yang sudah membawa peralatan mudik, sehingga kami memperlancar arus," kata dia. Meski langsung dihadapkan dengan kepadatan, antrean kendaraan sebelum di gardu Gerbang Tol Cileunyi nampak masih normal. Volume kendaraan di Jalan Tol Padalarang-Cileunyi pun tampak meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Dengan adanya kepadatan tersebut, Kusworo mengatakan pihaknya melakukan penambahan personel di sejumlah simpul kepadatan guna memperlancar arus.

"Tidak ada yang berhenti di pinggir jalan, entah itu karena untuk buang air, atau lain hal," kata dia.

Dia pun mengimbau kepada para pemudik agar mengetahui kondisi diri ketika perjalanan malam hari. Jika merasa lelah atau mengantuk, ia meminta pemudik agar beristirahat di tempat rehat yang tersedia.