Kekayaan Dito Ariotedjo Pengusaha Muda yang Jadi Menpora Baru
Kader muda Golkar, Dito Ariotedjo, dilantik jadi Menpora menggantikan Zainudin Amali pada Senin 3 April. (dok. Setkab-Agung)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ario Bimo Nandito ataupun yang diketahui dengan julukan akrabnya, Dito Ariotedjo saat ini sah jadi calon Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia( Menpora) terkini. Yuk ungkap kekayaan Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, julukan Dito diusulkan ke Kepala negara Jokowi oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Esoknya, Dito dan akhirnya dilantik oleh Kepala negara Joko Widodo serta sekalian jadi Menpora paling muda sepanjang sejarah di Indonesia.

Adapun selain sebagai seseorang politisi, Dito juga ialah seseorang pebisnis profesional. Apalagi namanya masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Indonesia pada tahun 2020. 

Kekayaan Dito Ariotedjo

Dito pula sudah bekerja sama dengan bermacam sultan yang lain semacam Raffi Ahmad serta Rudi Salim dan sudah melaksanakan bidang usaha bersama.

Berkat fakta itu, khalayak mulai mengulik harta kekayaannya.

Karena urung jadi pejabat publik, Dito Ariotedjo belum harus memberi tahu harta kekayaannya ke KPK dalam bentuk LHKPN, alhasil belum terdapat rincian sah serta komplit terpaut nominal harta kekayaannya.

Seperti yang disinggung lebih dahulu, Dito ialah kawan bidang usaha dari Raffi Ahmad serta CEO Prestige Motor Rudy Salim. Ketiganya menjalankan suatu bidang usaha otomotif bernama Rans Sport. 

Usut punya usut, papa Dito merupakan Arie Prabowo Ariotedjo serta ibunya merupakan Arti Laksmigati Ariotedjo.

Julukan Arie Ariotedjo pasti sudah tidak asing lagi di dunia komunitas pebisnis di Indonesia, karena julukan itu disandang oleh sosok Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk ataupun Antam rentang waktu 2017- 2019.

Tidak heran bila kemampuan berbisnis Arie turun ke Dito yang saat ini mengurus sebagian bidang usaha serta startup ataupun industri rintisan. 

Semenjak 2010, Dito sudah mendirikan industri startup di aspek bidang energi, pertahanan, coworking space yang terletak di dasar payung induk perusahaan Grupara Ventures.

Dito pula dipercayai buat berprofesi selaku komisiaris penting PT. Kartika Kara Eka Nusa dan Syailendra Pangan Indonesia. 

Karir Dalam Politik

 Habis mencoba keberuntungannya di dunia bisnis serta teruji sukses, Dito kesimpulannya memutuskan buat turun ke politik.

Laki- laki alumnus Universitas Indonesia ini ialah kandidat Partai Golkar rentang waktu 2016- 2021.

Berkat kepiawaiannya dalam berorganisasi, Airlangga percayakan Dito buat menjabat Ketua DPP Partai Golongan Karya Bidang Inovasi Sosial dan Ormas. 

Dito pula akhirnya naik kelas jadi Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar.

Airlangga pula menunjuk Dito buat masuk ke barisan regu ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Airlangga yang mengetahui kompetensi Dito kesimpulannya menganjurkan namanya ke Jokowi buat jadi calon Menpora terkini. 

Jadi setelah mengetahui kekayaan Dito Ariotedjo, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!